You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Baok
Desa Baok

Kec. Ciwaru, Kab. Kuningan, Provinsi Jawa Barat

Pemeliharaan Jalan Lingkungan Dusun Manis

Administrator 05 Oktober 2023 Dibaca 11 Kali
Pemeliharaan Jalan Lingkungan Dusun Manis

BAOK-YR Istilah gotong royong berasal dari bahasa Jawa. Gotong berarti pikul atau angkat, sedangkan royong berarti bersama-sama. Sehingga jika diartikan secara harafiah, gotong royong berarti mengangkat secara bersama-sama atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama. Gotong royong dapat dipahami pula sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang di sekelilingnya. Partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, keuangan, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang konstruktif, sampai hanya berdoa kepada Tuhan. 

 

Pada Kali ini warga Desa Baok Dusun Manis bergotong royong untuk pemeliharaan jalan lingkungan, Yang menjadi ikon perdesaan, semua unsur dari berbagai elemen masyarakat ikut andil tidak hanya satu golongan tertentu namun lintas golongan bahkan lintas agama juga Saling bahu membahu dalam kegiatan ini. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image